Bahaya Ikan Formalin Untuk Kesehatan Kita


Ikan sangat dikenal sebagai salah satu makanan yang memiliki banyak asupan protein. Bahkan untuk proteim yang tedapat pada ikan dapat dipercaya lebih tinggi dari pada protein yang terdapat pada ayam dan daging sapi. Tetapi tahu kah anda bawah asupan protein yang banyak yang terdapat pada ikan terdapat kandungan yang sangat berbahaya yang bisa mengancam kesehatan anda. apa lagi ada beberapa jenis ikan yang di olah menjadi ikan asin yang terdapat kandungan formalin pada ikan tersebut dapat membahayakan kesehatan kita. Formalin ini digunakan sebagai salah satu cara agar ikan tetapi pada kondisi yang segar dan lebih awet lagi. Nah untuk anda yang harus lebuh hati hati untuk konsumsi ikan asin yang bisa membahayakan kesehatan anda. Berikut anda beberapa bahaya ketika anda konsumsi ikan yang di formalin.

1. Menyebabkan kejang kejang
Mengonsumsi ikan asin yang di formalin pastinya sangat berbahaya untuk kesehatan pada tubuh kita pasalnya untuk kita yang konsumsi Formalin dapat mengakibatkan convulsion atau kejang kejang. Convulsion ini biasanya di tandai dengan ada nya pergerakan tubuh yang tidak bisa di kendalikan dan kemudian bisa tidak sadarkan diri. Pada saat Convulsion otot pada tubuh anda akan mengalami kontraksi pada waktu yang berlangsung sangat cepat. Untuk jenis kejang kejang memiliki dua jenis yaitu kejang sekunder dan kejang primer. Untuk kejang sekunder biasanya disebabkan karena penyakit yang sudah diderita sedangkan kejang primer tidak dapat diketahui penyebab kejang disebabkan karena apa.

2. Menyebabkan gangguan pencernaan
Untuk formalin dapat membuat peradangan pada lambung anda karena disebabkan gastritis. Gastritis biasanya disebabkan karena anda nya kerusakan pada melapisi dinding lambung. Sehingga dapat mengakibatkan peradangan pada dinding lambung anda yang dapat mempengaruhi jumlah produksi asam lambung sehingga anda dapat menyebabkan gangguan pada pencernaan anda.

3. Menyebabkan masalah pernapasan
Untuk formalin merupakan salah satu kandungan yang sangat berbahaya untuk kesehatan kita. Ketika kita terhidup ataupun terkonsumsi maka dapat menyebabkan kerukan pada saluran pernafasan kita, hal ini sangat bahaya sekali untuk kesheantan kita dan untuk gejala yang terasa sakit pada hidung, tenggorokan terbakar, hidung tersumbat dan sakit tenggorokan. Sehingga anda baik nya kita sangat berhati hati apa untuk konsumsi ikan yang memiliki kandunagn Formalin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *