Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Hanya Dengan Gerakan Olahraga Ini!

Ditengah memburuknya virus COVID-19 yang menyerang dunia saat ini dan masih belum ditemukan solusi tepat untuk menghentikan penyebarannya secara maksimal serta vaksinnya sendiri masih dalam proses dikembangkan, maka WHO hanya bisa menganjurkan untuk tidak keluar dari rumah dan mengisolasikan diri sendiri agar tidak melakukan kontak dengan orang lain yang tidak kita ketahui sudah terinfeksi virus berbahaya tersebut.

Selain itu demi mencegah agar virus tidak menyerang kita sangat disarankan agar setiap orang wajib untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya supaya virus tersebut dapat segera mati di dalam tubuh kita tanpa bisa berkembang biak dan merusak kita dari dalam. Itu berarti dengan sistem imun tubuh yang tinggi dapat sembuh sendirinya dari virus Corona tanpa perlu dirawat lebih intens dan yang perlu kita lakukan hanya mencari trik agar bisa meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap virus ini, dan berikut beberapa gerakan olahraga yang mampu mewujudkan hal tersebut!

1. Gerakan STE ( Standing Thoracic Expansion) cocok untuk para pekerja kantor

Gerakan mudah ini sangat cocok untuk yang seharian duduk bekerja di kantor sehingga selalu merasa tidak enak di bagian bahu, kamu hanya perlu menempelkan kedua telapak tanganmu di depan dada kemudian angkat secara perlahan melewati sedikit belakang kepalamu sambil perlahan membuka tangan secara lebar. Pada posisi ini dada juga harus dibusungkan agar berefek kepada bahumu dan melemaskan kembali otot yang tegang.

2. Gerakan bantuan Squad dan Forward Bend

Gerakan ini akan berfokus pada pinggul dan punggung dimana ini diperlukan sebuah kursi untuk berpegang, kemudian kamu hanya perlu memegang dari belakang sandaran kursi tersebut sambil melakukan gerakan squad yang serendah mungkin tanpa perlu dipaksa tentunya. Langkah selanjutnya bangun kembali setelah squad lalu membungkuklah seperti memberi hormat tetapi pastikan badan lurus saat bungkuk dan tangan tidak terlepas dari kursi sejak melakukan squad.

3. Gerakan Plank Twist ditambah Push=Up

Pada gerakan ini hampir seperti melakukan push up seperti yang sudah kita kenal namun yang menjadi perbedaan disini kamu akan melakukan gerakan plank, pertama kamu harus membuat posisi push-up lalu bagian lutut kamu tekuk di bawah lantai lalu secara bergantian tangan akan dibuka melebar ke sisi samping atas dan silahkan lakukan sebanyak yang kamu bisa saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *