Hal Merugikan Dari Minyak Zaitun Terhadap Kesehatan!

Minyak zaitun selama ini sering dikenal memiliki banyak manfaat terhadap kebutuhan atau kesehatan kita sehari-hari, namun jangan sampai salah karena minyak jenis ini juga terdapat dampak negatifnya juga bagaikan 2 sisi dalam 1 koin bukan? Bukan berarti karena memiliki dampak negatifnya kita harus menghentikan langsung konsumsi minyak zaitun ini namun yang terpenting adalah bagaimana cara yang benar dalam menggunakannya maka tidak akan masalah.

Tentu saja minyak zaitun bisa digunakan untuk banyak hal menguntungkan seperti bahan untuk melakukan massage di tempat spa, atau sebagai salah satu bahan dapur untuk masakan kita setiap waktunya, dll. Ketika tahu dampak positif dari minyak zaitun maka sudah saatnya kamu mengenal juga dampak negatifnya terhadap tubuh kita ini, jadi simak berikut ini ya!

1. Minyak zaitun justru membantu produktivitas lemak jenuh pada tubuh

Lemak jenuh itu tentu merupakan jenis lemak yang kurang baik karena merupakan sumber masalah seperti peningkatan berat badan tidak stabil, atau gangguan kesehatan lainnya seperti resiko terjadinya stroke, serangan jantung, bahkan kanker usus dan sebagainya. Harus kamu tahu bahwa hanya dengan 1 sendok minyak zaitun maka kamu sudah memasok sebanyak 14 persen lemak jenuh tersebut dan jika dikalorikan maka sebanyak 120 jumlahnya, jadi harus kamu perhatikan kadar kolesterol dalam tubuhmu agar selalu stabil ya.

2. Beresiko untuk memicu alergi pada orang

Tidak semua orang dapat mengkonsumsi minyak zaitun loh karena sangat memungkinkan bagi orang tersebut mengalami alergi berbahaya seperti, dermatitis, alergi pernafasan dll. Sebaiknya harus kamu tahu apakah diri kamu ini sebenarnya bisa cocok atau tidak mengkonsumsi bahan ini dalam makananmu, tidak ada salahnya berkonsultasi dengan ahli kesehatan terlebih dahulu supaya aman ya.

3. Mengurangi kadar gula darah dalam tubuh secara abnormal

Gula darah sendiri memang dianggap buruk apabila berada dalam jumlah berlebihan di dalam tubuh kita ini karena beresiko menyebabkan penyakit tertentu, namun bukan berarti tubuh tidak memerlukannya karena gula sendiri bisa menjadi cadangan energi dalam tubuh. Minyak zaitun yang kita konsumsi ternyata beresiko untuk menurunkan kadar gula ini namun secara tidak normal yaitu terlalu cepat dan itu bisa berbahaya karena bisa terjadi gangguan seperti komplikasi kesehatan atau hipoglikemia, dll.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *