Hobi Ngeteh Dan Kebetulan Susah Tidur? Cari Jenis Teh Ini Supaya Terlelap Lagi!

Tidur sangat dibutuhkan bagi setiap orang dan tentunya siapa saja pasti sangat menginginkan tidur yang berkualitas dan tetap merasa nyaman, namun tetap saja masih banyak yang sering mengalami gangguan ketika tidur seperti insomnia yang merupakan fenemona paling umum. Sudah banyak sekali tips atau trik untuk menangani susah tidur setiap malam akan tetapi tidak semuanya mampu efektif terhadap siapa saja yang mencobanya meskipun trik tersebut sudah pernah diuji dan memang membuahkan hasil bagi pemberi tipsnya.

Kali ini ada metode paling praktis untuk menyembuhkan susah tidur kamu apalagi yang hobi sekali mengkonsumsi teh setiap harinya, karena ada beberapa jenis teh yang selama ini mungkin tidak kamu tahu dapat memberikan efek untuk membuat seseorang rileks kembali dan mudah terlelap di atas kasur pada malam hari. Berikut jenis-jenis teh tersebut, silahkan simak ya!

1. Teh Chamomile

Rekomendasi pertama untuk teh yang pantas kamu cobain bila sedang insomnia adalah Chamomile tea karena di dalam jenis teh ini terdapat sebuah zat seperti obat penenang alami atau istilah lainnya adalah apigenin. Kandungan ini akan efektif sekali dalam tubuh manusia karena mereka akan segera mengatasi rasa cemas serta menenangkan emosi tidak beraturan yang membuat seseorang sulit tertidur, maka sebaiknya beberapa jam atau menit sebelum tidur layak sekali kamu coba minum jenis teh ini terlebih dahulu.

2. Teh Lavender

Mungkin sebagian banyak dari kamu sudah tidak asing dengan sebutan jenis teh ini karena sudah sangat terkenal dimana saja dan semua juga berkat khasiatnya yang dihasilkan dari aroma lavender itu sendiri. Selain dijadikan minuman teh, lavender juga dimanfaatkan bahan pengharum untuk mandi dan masih banyak lagi sampai sekarang, aroma dari lavender memang sangat menenangkan dan membuat seseorang menjadi rileks dan hal seperti susah tidur tidak dipungkiri lagi akan teratasi dengan teh lavender.

3. Lemon Balm

Biasanya orang akan memanfaatkan aroma lemon balm sebagai bahan therapy di mana saja, meski begitu peranan daun lemon balm tidak hanya sebatas itu karena sama seperti lavender mereka juga bisa diseduh sebagai teh untuk mengatasi insomnia, pereda stres, penambah nafsu makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *