Kerja Dirumah Biasanya Sangat Rentan Terkena Penyakit Ini!

Penularan virus COVID-19 semakin sulit untuk dihentikan dan hampir setiap orang di seluruh dunia harus dipaksa untuk tetap berada di dalam rumah dan melakukan aktivitas terbatas sampai sekarang, tentunya ada hal baik juga hal yang buruk dari langkah yang diambil para pemerintah tersebut dengan mengisolasi masyarakatnya demi menghentikan penyebaran dari orang ke orang mengenai virus berbahaya ini.

Karena terpaksa harus berada di dalam rumah masih banyak orang yang tetap bekerja meskipun tidak dapat pergi keluar rumah menuju ke tempat kerjanya, tetapi tidak disangka dengan aktivitas terbatas ini justru dapat menyebabkan masalah kesehatan tertentu yang mungkin banyak tidak orang tahu saat ini. Berikut ini gangguan kesehatan yang rentan di alami seseoarang yang melakukan work from home, simak disini ya!

1. Mudah mengalami stres atau burnout

Yang membedakan bekerja di rumah atau bekerja di kantor adalah waktu itu sendiri dimana saat di luar atau dikantor kita sudah punya jam yang ditetapkan, tapi ini tidak berlaku apabila bekerja dalam rumah dimana kita tidak memiliki batas waktu itu sendiri dan tubuh sering lupa karena terus bekerja dan tidak terasa perlahan akan semakin lelah dan ujung-ujungnya burnout atau stres.

2. Obesitas dan pola makan tidak sehat

Terbatasnya aktivitas mudah membuat orang menjadi pemalas secara tidak langsung dan biasanya cenderung mengalami obesitas dan memiliki pola makan yang tidak teratur sehingga mengundang masalah kesehatan lainnya. Sebaiknya diingat bahwa meskipun berada di dalam rumah sangat penting untuk tetap menjaga aktivitas serta pola makan kita agar kekebalan tubuh kita juga semakin meningkat dan tidak mudah terjangkit virus Corona ini juga.

3. Jam tidur yang salah

Pengaturan waktu akan menjadi salah bila kamu bekerja dalam rumah dan sering sekali jam tidur anda juga berubah secara tidak sadar, seperti bekerja di larut malam dan paginya baru menyempatkan diri untuk tidur, cara ini sudah menunjukkan jam anda yang berantakkan. Selain itu kamu akan perlahan terbiasa dengan kebiasaan ini sehingga akan sulit untuk mengubahnya kembali ke awal seperti saat anda sering bekerja di luar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *