Masalah Kesehatan Ini Umum Terjadi Usai Lebaran Loh!

Tentunya setelah kita menyelesaikan ibadah puasa selama ramadhan 1 bulan penuh akan dilanjutkan dengan perayaan Idulfitri yang telah ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam di dunia. Biasanya perayaan lebaran akan menjadi yang paling meriah apalagi negara kita Indonesia ini paling banyak mayoritas agama muslim sampai sekarang ini, namun berhubung karena adanya pandemi virus COVID-19 mungkin akan merubah suasananya dengan drastis namun tetap saja kita harus mensyukuri segala sesuatu karena masih dapat merayakannya tahun ini.

Baik selama berpuasa bahkan sampai lebaran tiba sangat penting sekali untuk memperhatikan kesehatan tubuh kita dan juga tidak diperbolehkan sampai lengah meskipun lebaran telah usai karena biasanya ada berbagai macam gangguan kesehatan yang akan terjadi setelah perayaan tersebut, maka simak ulasan ini agar kamu tidak sampai mengalaminya ya!

1. Hipertensi atau tekanan darah tinggi

Jangan sampai meremehkan gangguan kesehatan yang pertama ini karena cukup sering terjadi bagi banyak orang yang usai merayakan lebaran loh, tentu kita tahu masyarakat Indonesia paling gemar untuk mengkonsumsi banyak makanan selama perayaan tersebut dan biasanya makanan yang dihidangkan sangatlah tinggi dengan kandungan garam, gula serta banyak daging sehingga membuat pola diet sebelumnya menjadi kacau dan beresiko menimbulkan hipertensi, khususnya orang dewasa.

2. Diare

Selama lebaran sangat sering masyarakat jadi tidak mengontrol pola makanannya sehingga menyantap berbagai hal lebih sering dan banyak, akhirnya hanya akan terjadi buang air besar terus menerus yang berujung pada sakit diare. Biasanya ini akan banyak kasus terjadinya usai merayakan lebaran dan diare sendiri biasanya ditandai dengan gejala perut kram, feses berair, muntah bahkan mengalami demam, jadi pastikan tidak makan sembarangan selama lebaran ya.

3. Kolesterol tinggi

Makan secara sembarangan apalagi banyak mengkonsumsi makanan berlemak selama lebaran berlangsung maka bersiaplah terjadinya kolesterol tinggi bagi kaum dewasa tentunya. Ingatlah bahwa memiliki kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh sangat beresiko menyebabkan serangan jantung dan nyawa kita bisa terancam loh jadi perhatikan pola makanmu dengan benar selama lebaran ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *