Punya Penyakit Asam Urat? Ini Hal Yang Harus Kamu Hindari Dari Sekarang!

Asam urat merupakan salah satu nama atau jenis penyakit yang sudah tidak asing lagi bagi setiap orang khususnya negara tanah air tercinta Indonesia, dimana mayoritas masyarakat kita sangat sering mengalami asam urat sampai zaman sekarang. Asam urat juga cenderung menyerang orang dewasa bahkan lansia serta tidak menutup kemungkinan bagi kaum muda juga ikut mengalami penyakit satu ini.

Sensasi yang ditimbulkan oleh penyakit asam urat tentu saja sangat membuat penderitanya merasa sangat tidak nyaman karena biasanya akan mengalami hal seperti rasa [anas di bagian sendi kemudian akan menjadi bengkak serta kemerahan yang bikin kesal. Demi menghindari penyakit ini dapat timbul kembali ada hal yang wajib kamu perhatikan dari sekarang bila sudah pernah mengalami asam urat, dan silahkan langsung saja simak ulasan berikut ini ya guys!

1. Kurang sebisa mungkin jenis makanan dengan kandungan purin yang berlebihan

Buat yang masih tidak mengetahui purin itu apa, yaitu sejenis zat yang mudah sekali ditemukan dalam berbagai jenis masakan sekarang dan asam urat biasanya dipicu oleh purin yang sudah berada dalam tubuh kita sehingga pecah dan nyeri akan muncul diikuti gejala asam urat lainnya. Contoh makanan dengan purin di dalamnya adalah hati, ampela, atau usus hewan yang biasanya dijadikan masakan tertentu.

2. Perbanyak mengkonsumsi makanan rendah purin jika memiliki riwayat asam urat

Apa yang perlu untuk difokuskan bila sudah pernah mengalami asam urat adalah menjaga pola makan dengan baik dan harus bisa memperhatikan detail makanan yang harus kita makan, dimana poin diatas kita menjelaskan untuk kurangi makanan dengan kandungan purin terlalu banyak agar tidak memicu asam urat kambuh kembali. Jadi berikut ini beberapa jenis makanan rendah purin yang boleh kamu makan dan tetap aman meski ada asam urat dalam tubuhmu.

Susu yang mengandung rendah lemak di dalamnya
Buah dan sayur-sayuran jadi menu makanmu paling wajib setiap harinya dari sekarang
Minuman kopi termasuk aman bagi penderita asam urat
Nasi, kentang serta berbagai roti-rotian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *