Universal Travel Adapter, Sepele Tapi Sangat Penting

Lewatlah sudah hari ketika kamu harus memiliki banyak adapter dalam tas kamu untuk mengisi telepon kamu, gadget atau laptop. Saat ini, yang kamu butuhkan adalah adaptor travel Universal. Sebagian besar adapter datang dalam dua bagian yang dapat digunakan secara terpisah atau dalam kombinasi yang berbeda untuk mengakomodasi sumber daya di negara yang berbeda.
Memilih adaptor yang tepat
Ketika membeli adaptor, kamu harus memastikan bahwa tegangan sesuai dengan perangkat yang kamu ingin mengisi. Sebagai contoh, jika kamu ingin mengisi daya laptop kamu, kamu harus memastikan bahwa tegangan ideal. Jika tegangan rendah, laptop tidak akan mengisi secara memadai. Di sisi lain jika tegangan tinggi, mungkin overload sirkuit laptop.
Kamu juga perlu mempertimbangkan konektor dan memastikan bahwa itu akan sesuai dengan port daya laptop. Konektor yang paling umum adalah: silindris, snap dan kunci, USB, dan Molex.
Unit silinder biasanya terisolasi, silinder berongga yang terhubung ke port daya perangkat kamu. Snap dan unit kunci juga dikenal sebagai Kycon 3-pin dan 4-pin DC colokan listrik dan mereka dicirikan oleh tiga atau empat PIN yang dikelilingi oleh silinder logam tipis.
Unit USB terdiri dari ujung berongga, logam persegi panjang. Bagian dalam Tips dilengkapi dengan dua atau lebih pin logam datar. Sebuah konektor Molex dicirikan oleh sejumlah kabel listrik terisolasi beberapa yang terbungkus oleh datar, kasus plastik. Dalam kebanyakan kasus, kasus datang dengan 3, 4, atau 6 terminal.
Pemecahan masalah perangkat
Sementara unit tidak memerlukan banyak perawatan, mereka cenderung berhenti bekerja dari waktu ke waktu. Jika adaptor kamu berhenti bekerja, itu adalah ide yang baik bahwa kamu membeli lain karena akan mahal untuk memperbaikinya. Karena unit berurusan dengan tegangan tinggi, kamu tidak boleh membukanya.
Kamu harus mencatat bahwa itu normal bagi unit untuk mendapatkan panas ketika bekerja; Namun, jika adaptor kamu terlalu panas untuk disentuh, kamu harus mempertimbangkan untuk menggantinya agar dapat mencegah masalah di masa mendatang.
Tempat untuk membeli
Sisi baik dengan unit adalah bahwa mereka tersedia di hampir setiap toko elektronik yang kamu temui. Kamu juga dapat menemukannya di toko komputer. Ketika membeli adapter, kamu harus menghindari yang murah karena mereka cenderung rusak dalam waktu yang sangat singkat. Jika kamu membeli unit online, kamu harus mencatat bahwa kamu harus membayar uang tambahan untuk memenuhi biaya pengiriman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *