MediaTek Ingin Hadirkan Chip Smartphone Gaming Murah Setelah 5G

MediaTek Ingin Hadirkan Chip Smartphone Gaming Murah Setelah 5G

Saat ini MediaTek telah mengumumkan chipset smartphone 5G murah Dimensity 800 yang akan disediakannya, Pada gelaran Consumer Electronics Show  2020 di Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu. Saat ini  setelah MediaTek dikabarkan juga mau membesut chipset smartphone gaming pada market yang lebih terjangkau untuk dipasarkan.

Chipset dengan daya tarik gaming sudah menjadi sesuatu yang dibicarakan dalam setahun terakhir ini. Untuk itu lalu dimulai ketika  Qualcomm yang membuat System on Chip yang menjadi pesaing MediaTek saat ini, juga mengumumkan chipset gaming yaitu Snapdragon 730G milik Qualcomm.

Saat ini MediaTek sebenarnya juga mempunyai chipset gaming yang handal, dan chip itu adalah Helio G90T yang dibuat oleh Mediatek. Tetapi chip itu positioningnya masih berada pada pasar smartphone menengah ke atas dan kurang terjangkau untuk pasar menengah kebawah.

Juga sama seperti MediaTek saat ini, untuk Qualcomm bersama Snapdragon 730G yang dibuatnya, untuk kedua prosesor tersebut menargetkan pada  harga menengah ke atas saja. Namun kelihatannya MediaTek mau membidik pasar yang lebih rendah bersama chipset gaming berikut yang akan dikeluarkannya.

Untuk perusahaan saat ini sudah  membuat konfirmasi jika System on Chip G series low end akan segera hadir. Untuk informasi yang ada G adalah istilah untuk gaming yang dapat diketahui.

MediaTek dari Yenchi Lee juga mengatakan pada Android Authority jika hal tersebut akan ada pada bawah seri G90 yang lalu. Untuk kemampuannya mungkin akan ada sedikit penyesuaian pada chipset tersebut. Chipset tersebut merupaksn seri yang lebih ekonomis dan dapat lebih terjangkau.

“Itu jelas lebih rendah dari G90T yang lalu, chipset tersebut lebih untuk pasar umum tidak hanya kelas atas,” ucap Lee, juga menambahkan jika pasar akan mendengar soal chipset gaming baru itu.

Untuk perusahaan tidak menjelaskan spesifikasi rinci chipset gaming ekonomis yang akan datang saat ini. Tetapi diharapkan untuk hal tersebut tidak membuat untuk banyak kompromi pada sektor kinerja yang ada saat ini.

Juga menurut Android Authority saat ini, ada satu dugaan menuju pada desain CPU octacore / dua Cortex A75 juga 6 Cortex A55, juga GPU Mali G52 MC2 yang disebutkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *