Ketahui Obat-Obatan yang Bisa Sebabkan Gigi Menjadi Guning

Sebagian orang sering rasa tak percaya diri pada saat senyum dikarenakan gigi yang kuning.pada hal untuk pemasalahan gigi kuning bisa di sebabkan oleh beberapa faktor.akan tetapi,percaya kah anda kalau obat obatan juga bisa timbulkan efek buat gigi kuning?

Terdapat 2 sumber noda yang bisa sebabkan gigi kuning yaitu noda intrinsik dan noda ekstrinsik.

Noda Ekstrinsik

Noda ekstrinsik bis pengaruhi permukaan lapisan keras serta luar gigi.email gigi memang sangat gampang ter nodai,akan tetapi,gampang juga hapus noda serta perbaikan.

Seperti yang di katakan oleh dokter gigi di chandler,arizona yaitu Dr.justin philipp,disebabkan salah satu sebab pertama gigi kuning yaitu gay hidup.”minum kopi serta teh dan rokok,atau bisa terjadi saat kunyah tembakau.nikotin dan tar yang terdapat dalam kandungan rokok sebabkan gigi kuning.

Selain hal tersebut,minuman dan makanan yang memiliki warna gelap seperti coklat,red wine,cola,saus warna gelap juga dapat nodai gigi.serta beberapa buah serta sayuran seperti blueberi,ceri,anggur juga bisa nodai gigi.

Makanan dan minuman asam juga bisa nodai gigi serta bisa gikir email gigi,hingga permudah pimen tempel pada gigi.tarnin yang buat rasa pahit pada minum aggur serta teh buat kromogen tempel pada gigi.

Noda Intrinsik

Noda intrinsik yang berasal dari striktur dalam gigi yang biasa disebut dengan dentin yang buat noda sangat sulit di hilangkan.sebagiab obat obatan juga bisa timbulkan noda intrinsik.

Anak anak yang meminum obat antibiotik tetrasiklin serta doksisiklin saat gigi mereka masih baru mau tumbuh,akan sebabkan gigi menguning serta ke coklatan.

Seorang wanita yang minum anti biotik tetrasiklin saat hamil sesudah empat bulan atau pada saat menyusui juga bisa miliki seorang bayi yang gigi nya kuning,ucap mayo clininc.

bagi orany yang dewasa,gunakan obat kumur yang memiliki kandungan chlorhexidine.senyawa yang kurangi bakteri serta obati gingivitas bisa rubah warna gigi jadi warna ke coklatan.di tambah lagi obat jerawat minosiklin turun dari tetrasiklin juga bisa nodai gigi.

Penyebab lain nya bisa di sebabkan dari genetik,umur,luka dan lain sebagai nya.itu lah hal yang bisa buat gigi kita menjadi kuning.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *