Tidak Hanya Vitamin C Tapi Vitamin A Juga Bisa Meningkatkan Imun Tubuh!

Pandemi dari virus Corona atau COVID-19 semakin parah dan negara besar seperti Amerika Serikat, Italia, Spanyol, serta Perancis menjadi negara dengan jumlah kasus terinfeksi serta korban kematian paling tinggi sampai sekarang. Wabah virus ini sudah tidak bisa diremehkan lagi bagi siapapun dan terkhusus negara lain sangat diwajibkan untuk tetap waspada dan melindungi masyarakatnya masing-masing, dan pemerintah sudah meminta untuk setiap orang untuk tetap berada di rumah agar penyebaran virus ini bisa berhenti.

Selain tetap berada di dalam rumah, pemerintah juga menginginkan agar setiap orang menjaga kesehatan tubuhnya dan terus meningkatkan sistem kekebalan tubuhnya sebagai bentuk perlawanan dan agar tidak mudah terjangkit virus Corona ini. Banyak yang percaya dengan mengkonsumsi vitamin C saja sudah cukup untuk memboosting imun tubuhnya, tetapi tidak hanya vitamin C saja yang memiliki peran tersebut karena vitamin A juga memiliki kemampuan tersebut dan mungkin lebih efektif lagi, untuk itu berikut ini cara meningkatkan vitamin A agar tubuhmu tetap sehat.

1. Sayuran wortel, kangkung dan bayam sangat kaya akan vitamin A

Selama ini bahan untuk mendapatkan vitamin A sudah sering kita temui dalam menu makanan yang kita lihat dan santap setiap waktunya yaitu sayuran seperti wortel pastinya ada dalam banyak jenis masakan. Selain itu makanan seperti hati dan otak sapi maupun dari ayam juga memiliki banyak vitamin A di dalamnya, jadi mulailah mengkonsumsi secara rutin dan benar bahan makanan ini agar imun tubuhmu meningkat lebih baik.

2. Hindari makanan tinggi kolesterol selama di rumah

Makanan dengan tingkat kolesterol yang tinggi adalah musuh bagi siapa saja selama virus Corona masih mengancam karena ketika virus Corona berhasil masuk ke dalam tubuh biasanya akan mati jika sudah berada di dalam usus kita, namun kasusnya akan berbeda jika tubuh kita banyak kolesterol tinggi dan jahat tersebut dimana Corona memiliki perekat di bagian luarnya dan itu terdiri dari protein serta enzim yang membuatnya mudah lengket dengan kolesterol tersebut sehingga tidak mati.

Sebaiknya sementara tidak mengkonsumsi makanan dengan minyak berlebihan serta goreng-gorengan karena itu merupakan sumbernya kolesterol jahat yang mudah bersarang di dalam tubuh.

3. Vitamin A lebih banyak di dalam makanan dibandingkan suplemen yang anda beli

Menghabiskan uang mahal-mahal untuk membeli produk-produk suplemen untuk vitamin A kurang menjadi rekomendasi, tetapi sangat disarankan untuk mencarinya melalui makanan yang anda konsumsi saja. Selain itu sangat beresiko bahwa suplemen yang kita makan tersebut bisa menyebabkan dosis yang berlebihan dan bisa menyebabkan hipervitaminosis dan berujung pada kerusakan hati dan otak kita,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *