Kelebihan Berenang di Malam Hari

Berenang merupakan olahraga yang menggerakkan seluruh badan dan juga seluruh otot tubuh. Jenis olahraga ini bisa di lakukan pada pagi hari, siang, sore, dan juga malam hari.

Namun hanya saja jika anda berenang di saat matahari sedang berada di atas atau di jam 10 pagi hingga jam 5 sore, hal ini akan mempengaruhi kesehatan kulit anda karena panas nya matahari dapat membakar kulit anda. Berbeda dengan anda yang melakukan olahraga berenang di dalam ruangan maka sinar UV tidak akan mempengaruhi kesehatan kulit anda.

Karena panas nya matahari ini membuat banyak orang juga memilih untuk berenang di saat matahari sudah terbenam atau di waktu sore atau malam. menurut penelitian yang sebelumnya kalau berenang di malam hari dapat berdampak buruk pada kebersihan di waktu tidur, Tapi menurut penelitian baru-baru ini kalau berenang di malam hari ini tidak ada masalah, namun dengan syarat jangan melakukan aktivitas berat lagi 1 jam sebelum anda tidur.

Berikut beberapa dampak jika memilih untuk berenang di malam hari.

  1. Tidak terpapar sinar matahari
    Di malam hari pastinya matahari sudah terbenam , kondisi ini tentunya sangat baik untuk melakukan olahraga berenang karena anda tidak perlu takut lagi kesehatan kulit anda akan terganggu karena sinar UV. Menurut penelitian kalau 8 dari 10 orang yang terkena kanker kulit di sebabkan oleh sinar UV maka dari itu kita perlu perhatikan kesehatan kulit.
  2. Kualitas tidur menjadi meningkat
    Selain terhindar dari paparan sinar UV, kualitas tidur juga dapat meningkat. Berenang di malam hati tentunya akan membuat tubuh kita menjadi lelah, rasa lelah ini lah bisa kita manfaatkan untuk tidur, tubuh yang lelah pasti nya akan membuat tidur lelap hingga pagi hari. Bagi anda yang mengalami insomnia juga bisa melakukan hal tersebut.
  3. Membakar kalori seharian
    Kalori yang masuk kedalam tubuh dalam sehari tersebut bisa terbakar habis jika anda melakukan olahraga berenang di malam hari, tentunya ini adalah hal yang baik untuk tubuh agar kalori tidak meninggalkan sisa kalori yang akan menjadi lemak di dalam tubuh. Semakin cepat anda melakukan gerakan renang maka kalori yang kan di bakar juga akan semakin banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *