Manchester City Menguasai Kejuaraan Pada Dekane Ini, Inilah Sebabnya

Skuad Manchester City merupakan tim terbaik yang dimilki oleh negara Inggris pada dekade terakhir ini, Seperti kabar yag beredar bahwa tim ini memiliki prestasi yang gemilang hingga saat ini, Skuad yang di beli oleh Sheikh Mansour ketika pada tahun 2008 lalu yang merupakan masih tim dengan papan tengah belum segemilang seperti saat ini.

Setelah Mansour memutuskan membeli City dia membuat perubahan yang sangat besar terhadap skuad tersebut untuk menuju kualitas yang lebih baik, seperti yang di sebutkan bahwa City mendedikasikan dirinya menjadi skuad yang paling dominan di negara Inggris tersebut dengan berbagai prestasi yang gemilang.

Dalam pertandingan terakhir tercatat bahwa City telah berhasil memenangkan sebanyak 4 gelar Premiere League, 4 Piala Liga dan juga 2 Piala FA dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini, berbagai rekor juga mereka pecahkan pada tiap musimnya , tidak luput juga dengan rekor mendapatkan poin terbanyak pada satu musim Premiere League pada musim lalu, dan mereka berkeinginan untuk menciptakanĀ  berbagai rekor baru yang belum pernah ada.

Lantaran prestasi tersebut hanya dalam lingkup Liga Inggris saja dan mereka berkeinginan untuk membuat prestasi yang gemilang pada pentas Liga Eropa, akan tetapi dalam Liga Champions City menunjukkan perkembangan yang semakin membaik dalam setiap pertandingan yang di hadapinya.

Banyak penyebab mengapa City mampu memperoleh prestasi-prestasi yang gemilang tersebut, diantaranya meilputi :

Kekuatan dari finasial yang memadai

Berdasarkan data di atas bahwa Mansour membeli skuad Manchester City dengan mengeluarkan biaya sebesar 150 juta Poundsterling pada tahun 2008 lalu, dan semenjak City di beli dia telah menghabiskan banyak biaya untuk membenahi skuad tersebut dengan biaya sekitar lebih dari satu miliar Poundsterling. dan Masih banyak lagi untuk keperluan yang lain juga.

Akan tetapi hingga saat ini keuntungan dari City cukuplah amat meningkat drastis di bandingkan dengan pengeluaran untuk membangunnya dulu, sebut saja pendapatan City dalam beberapa tahun terakhir ini saja pendapatan mereka sebesar 535,2 juta poundsterling pada laporan tahunan mereka di 2018 hingga 2019 lalu.

Skuad tim yang sangat bertalenta dan mereka menerapkan kebijakan tertentu untuk rekrut pemain

City sangat selektif dalam perekrutan seorang pemain untuk di jadikan bagian anggota dari mereka, mereka memiliki standar yang tersendiri dalam hal ini sehingga mereka tidak sembarangan tanpa melakukan pengamatan dan penelitian yang kritis terlebih dahulu, di samping itu mereka juga jeli dalam melihat keterampilan dari setiap pemain yang mereka ambil dan tanggap dalam mencari pengganti pemain yang telah di transfer.

Tempat akademi untuk mencetak pemain yang unggul

Selain dengan membeli dan memiliki pemain yang mahal dan memiliki keterampilan yang berbeda-beda tentunya, pihak City juga harus mengimbangi dengan akademi yang memadai guna mencetak generasi-generasi junior yang berprestasi juga, telah banyak memang jebolan dari akademi tersebut yang mencuat hingga benua Eropa.

Sebut saja Jadon Sancho yang sudah mendapatkan prestasi gemilang di Bundesliga selama kurang lebih 2 tahun, Brahim Diaz yang telah di rekrut oleh Real Madrid, dan juga Phil FoldenĀ  yang berada di City sendiri. hal tersebut yang membuat City beranggapan bahwa akademi memberikan prospek yang gemilang untuk jangka waktu kedepannya.