Ragam Manfaat Pisang Kepok Bagi Kesehatan Tubuh

Pisang kepok merupakan salah satu jenis pisang yang dapat lansung untuk dikonsumsi juga dapat diolah menjadi makanan. Pisang kepok dapat dihidangkan dengan cara menggorengnya.

Ragam Manfaat Pisang Kepok Bagi Kesehatan Tubuh

Ragam Manfaat Pisang Kepok Bagi Kesehatan Tubuh

Selain dapat digoreng pisang kepok juga enak jika ingin merebusnya atau dijadikan menu tambahan pada kolak. Pisang kepok mengandung vitamin C, vitamin B6, mangan, juga kalium yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain memiliki rasa enak sat dikonsumsi pisang kepok memiliki ragam manfaat baik bagi kesehatan tubuh. Berikuti ini ragam manfaat pisang kepok bagi kesehatan tubuh yang dapat diketahui manfaatnya:

1.Menguatkan tulang

Pisang kepok mengandung zat prebiotik yang dapat menguatkan tulang . Prebiotik pada pisang kepok membantu menyerap nutrisi pada tubuh seperti kalsium juga vitamin D yang dapat membuat tulang menjadi lebih kuat dan menjaga kepadatan tulang dengan baik. Konsumsi pisang kepok secara rutin dapat membantu menjaga kepadatan tulang juga dapat mencegah terjadinya osteoporosis.

2. Mengendalikan tekanan darah

Pisang kepok mengandung kalium juga sodium yang sangat tinggi dan dapat mengendalikan tekanan darah juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi yang dapat menyebabkan berbagai macam penyakit seperti serangan jantung mendadak. Pisang kepok baik untuk dikonsumsi dengan rutin dan dapat mengontrol tekanan darah dan membuatnya menjadi stabil.

3. Meningkatkan energi

Kandungan karbohidrat yang ada pada pisang kepok dapat meningkatkan energi pada tubuh. Selain itu pisang kepok memiliki efek kenyang lebih lama sehingga baik untuk menjaga energi dalam tubuh saat melakukan aktivitas yang padat sehari-hari. Pisang kepok baik untuk dikonsumsi dengan rutin agar energi juga stamina yang ada pada tubuh dapat meningkat.

4. Menyehatkan mata

Pisang kepok mengandung nutrisi yang baik untuk membantu menyehatkan mata. Konsumsi pisang kepok dengan rutin dapat membantu menjaga kesehatan mata dengan baik juga dapat mencegah terjadinya masalah pada penglihatan seperti yang diakibatkan oleh usia.

5. Menjaga sistem pencernaan

Serat yang ada pada pisang kepok dapat membantu menjaga sistem pencernaan dengan baik. Selain itu pisang kepok juga dapat mengatasi maslah sembelit. Konsumsi pisang kepok dengan rutin maka dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan menjadi lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *