Mitos Tentang Kolestrol

Selama ini kita selalu menggangap kolestrol merupakan zat yang sangat berbahaya bagi tubuh . Tidak semua itu benar ternyata memang benar kolestrol dapat menyebabkan stroke dan serangan jantung .

Apakah itu faktanya  ? Tidak juga kok. tidak semua kolestrol itu jahat tergatnung kita merawat tubuh kita . Dan ada sebuah penlitian mengungkapkan bahwa kolestrol bukanlah zat yang berbahaya bagi tubuh kita . Melainkan gula lah yang menyebabkan kita terserang stroke .

Ketika terjadi pengoyakan pembuluh darah pada tubuh kita kolestrollah yang berperan ntuk penyumbatan pada pembuluh tubuh kita . Apa yang menyebabkan pengoyakan tersebut ? pengoyakan tersebut terjadi karena inflasi . dan apa penyebab inflasi tersbut gula laa yang menyebabkanny . Jadi ketika kita mengalami inflasi yang berlebihan maka zat kolestrol tersebut yang menyumbatnya atau menambalnya seamkin banyak melakukan penyumbatan maka darah kita akan tersumbat tan tidak bisa mengalir . itulah yang menyebabkan kita terserang penyakit jantung dan stroke .

Sebenarnya kolestrol sangat berperan penting bagi tubuh kita . Kolestrol juga memiliki peran penting untuk tubuh kita . Kolestrol dapat memproduksi berbagai hormon di tubuh kita, menjaga dinding sel dan kolestrol juga membantu daya ingat kita . Sebenarnya 70% kolestrol terbentuk oleh tubuh kita sendiri  dan 30% nya dari makanan yang kita konsumsi . Walaupun kita jarang makan makanan yang kurang mengandung kolestrol tetap saja kita memiliki kolestrol yang tinggi .  Dan begitu juga sebaliknya ada beberapa orang yang mengonsumsi makanan yang mengandung kolestrol tetapi tetap saja kolestrol dalam tubuh tidak meningkat .

Untuk itu hindarilah untuk mengkonsumsi gula yang berlebihan . Dan apa bila anda mengkonsumsi gula secara berlebihan di anjurkan untuk olahraga yang lebih teratur . Karena sangat bahaya jika gula darah anda yang tinggi dan kolestrol anda juga tinggi . itu akan bisa menyebabkan berbagai macam penyakit yang sangat bahya dan tentunya jika mengkonsumsi gula secara berlebihan dapat membuat anda mengalami obesitas .

Itulah info dari saya dan saya mengucapkan maaf bila ada yang salah dan kurang berkenan .  Terima Kasih atas perhatiannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *